Istilah-Istilah SEO Metrik

Apakah Anda bingung dengan beberapa metrik SEO dan header kolom singkat yang Anda lihat di Ahrefs? Artikel ini untuk Anda.
Dalam 3+ tahun saya bersama Ahrefs, saya telah melihat banyak SEO berpengalaman dibanjiri oleh banyaknya data yang mereka lihat di dalam alat kami. Jadi jika Anda baru mengenal SEO , sangat normal untuk merasa tersesat. Untuk itulah materi pembelajaran kami ada di sini.

Sekarang, inilah kabar baiknya:

Ini SEO metrik yang tidak menakutkan seperti yang Anda bayangkan. Mereka cukup mudah dimengerti.

Berikut daftar metrik yang akan saya bahas dalam artikel ini:

Volume Pencarian Kata Kunci
Tingkat pengembalian ( RR )
Klik
Biaya Per Klik ( BPK )
Kesulitan Kata Kunci ( KD )
Kata Kunci Organik
Lalu Lintas Organik
Nilai Lalu Lintas
Peringkat URL ( UR )
Peringkat Domain ( DR )
Peringkat Ahrefs ( AR )
Tetapi sebelum saya menjelaskan apa arti masing-masing metrik SEO ini (dan bagaimana kami menghitungnya), saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk membual tentang infrastruktur MONSTROUS yang mendukung Ahrefs . Lagi pula, tidak ada metrik ini yang akan ada tanpanya.

Data besar di balik metrik SEO Ahrefs
Kami dikenal karena membuat alat SEO hebat yang membantu profesional pemasaran digital unggul dalam pekerjaan mereka.

Tapi di sini di Ahrefs, kami suka menganggap diri kami sebagai perusahaan “data-pertama”.

Inilah alasannya:

Kami merayapi web 24/7, mengumpulkan petabyte data dalam proses.
Kami mengembangkan solusi penyimpanan khusus untuk meng-host semua data itu.
Kami menciptakan cara untuk secara efisien meminta data itu dan mengekstrak wawasan dalam sepersekian detik.
Berikut ini hanya beberapa angka inti, yang mewakili skala infrastruktur Ahrefs:

Mengembangkan bot yang merayapi web dan menyimpan halaman web di hard drive Anda mungkin terdengar seperti hal yang mudah dilakukan. Tetapi merayapi web dengan kecepatan 200 JUTA halaman per jam adalah permainan bola yang berbeda sama sekali.

Hal yang sama berlaku untuk menyimpan semua data ini dengan cara yang memungkinkan RIBUAN pelanggan untuk membuat panggilan ke database dan membuat semua grafik dan laporan mereka dibangun dalam hitungan detik.

Itu sebabnya kami membangun sendiri sebagian besar infrastruktur backend kami. Semua solusi yang ada tidak bisa mengimbangi volume data yang kami operasikan atau, jika bisa, terlalu mahal. Sampai hari ini, kami menjalankan database khusus besar dengan sekitar 85 TRILIUN baris.

Lebih jauh lagi, menurut penelitian pihak ketiga baru-baru ini tentang “bot terbaik yang paling aktif,” Ahrefs menawarkan perayap paling aktif kedua setelah Google, mengungguli Bing, Yahoo, Yandex, Baidu, dan semua orang di antaranya.


kebanyakan bot bagus aktif

OKE … cukup sombong. Semoga itu memberi Anda pemahaman yang baik tentang seberapa banyak data yang kami miliki di Ahrefs.

Sekarang mari kita bahas metrik SEO yang kita hitung berdasarkan semua data itu.

Volume Pencarian Kata Kunci
Metrik ini menunjukkan berapa kali dalam sebulan rata-rata orang di negara tertentu mencari kata kunci target Anda.

Di Perencana Kata Kunci Google (yang merupakan sumber utama data ini), mereka menyebutnya “Rata-rata. pencarian bulanan: ”

Hal pertama yang perlu Anda pahami tentang volume pencarian adalah bahwa itu mengacu pada jumlah “pencarian” dan bukan jumlah “orang.” Maksud saya, Anda dan saya masing-masing dapat melakukan seratus pencarian untuk “harga bitcoin,” yang akan menghasilkan total volume pencarian 200 pencarian yang dihasilkan oleh hanya dua orang.

Inilah bagian penting dari definisi tersebut, namun sering diabaikan: “rata-rata.”

Soalnya, untuk banyak permintaan pencarian, “permintaan pencarian” tidak konsisten sepanjang tahun.

Ambil kata kunci, “Hadiah Natal,” misalnya, yang melihat lonjakan permintaan pencarian BESAR setiap bulan Desember sebelum jatuh pada bulan Januari.

hadiah natal Jelajahi Google Trends

Berapa jumlah pencarian bulanan yang Anda harapkan untuk kata kunci “Hadiah Natal?”

Jumlah pencarian untuk bulan Desember atau Juni?

Nah, yang Anda dapatkan dari sebagian besar alat SEO adalah jumlah rata-rata pencarian bulanan selama 12-24 bulan terakhir. Dalam kasus “hadiah Natal,” itu hanya berfungsi untuk menyesatkan orang tentang permintaan pencarian sebenarnya dari topik ini.

Harap perhatikan juga bahwa volume pencarian adalah SELALU khusus untuk lokasi .

Sebagian besar alat penelitian kata kunci default untuk menampilkan volume pencarian untuk Amerika Serikat. Namun, Anda mungkin ingin tahu berapa banyak pencarian yang dilakukan di Inggris , Australia, Kanada, atau negara lain. Atau mungkin Anda ingin tahu volume pencarian global? (jumlah pencarian di semua negara)

Di sinilah Anda menemukan data ini di Keyword Explorer :

a kunci yang Anda analisis;
Negara tempat Anda meminta data, dan volume pencarian di negara itu;
Volume pencarian global, dan rincian negara teratas berdasarkan volume pencarian.
Apakah Anda ingin menggali lebih dalam metrik ini?

Mari kita lakukan Q singkat & A:

T1 : “Seberapa akurat volume pencarian di Google Keyword Planner, yang merupakan sumber data Ahrefs?”

A1 : “Kami tidak memiliki bukti yang menunjukkan bahwa volume pencarian yang Anda lihat di Perencana Kata Kunci Google adalah 100% akurat.

Saya menulis seluruh artikel tentang subjek ini di mana saya membandingkan data volume pencarian kata kunci dari tiga sumber yang dimiliki oleh Google ( GKP , GSC & Forecaster). TL ; DR : Saya tidak melihat banyak konsistensi di sana.

Dan, seperti yang telah kita bahas sebelumnya, volume pencarian dihitung sebagai rata-rata dari 12 bulan terakhir. Tidak ada cara untuk mengetahui berapa banyak pencarian kata kunci tertentu akan mendapatkan dalam 30 hari ke depan atau bulan setelah itu. ”

T2 : “Mengapa volume pencarian di Ahrefs berbeda dari yang ada di Google Keyword Planner? Apakah ini bug? ”

A2 : “Tidak, itu karena desain.

Kami hanya menggunakan volume pencarian dari Google Keyword Planner sebagai sumber data awal kami. Kami kemudian menambahkan data clickstream ke dalam campuran untuk menghitung volume pencarian bulanan kami sendiri yang disempurnakan.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang data clickstream dan bagaimana hal itu membantu kami menghitung volume pencarian, silakan baca artikel ini . ”

T3 : “Apakah volume pencarian bulanan merupakan prediktor yang baik untuk lalu lintas pencarian yang mungkin saya dapatkan di halaman saya jika saya mendapat peringkat di bagian atas Google?”

A3 : “Secara umum, ya. Tetapi ada beberapa ‘tergantung’ yang harus Anda waspadai. Anda dapat belajar tentang itu di artikel ini . ”

Tingkat pengembalian ( RR )
Tingkat Pengembalian ( RR ) menunjukkan seberapa sering orang yang sama mencari kata kunci yang diberikan selama periode 30 hari.

RR1 berarti bahwa orang biasanya tidak mencari kata kunci itu lagi dalam 30 hari.

Tetapi RR2 dan RR3 tidak berarti bahwa orang mencari kata kunci yang diberikan masing-masing dua dan tiga kali per bulan. Ini berarti bahwa kata kunci kedua cenderung mendapatkan lebih banyak pencarian berulang daripada yang pertama.

Biarkan saya ilustrasikan dengan beberapa contoh nyata:

Kata kunci Explorer

Kata kunci “piala dunia” dan “harga bitcoin” masing-masing memiliki Tingkat Pengembalian ( RR ) 2,8 dan 2,7, yang berarti bahwa orang melakukan kira-kira jumlah yang sama dari pencarian berulang untuk kata kunci ini.

Tetapi kedua pencarian tertinggal di belakang kata kunci “Facebook,” yang memiliki Tingkat Pengembalian ( RR ) super tinggi 3,7. Ini mungkin karena banyak orang mencari “Facebook” di Google, daripada mengetik URL langsung ke bilah pencarian.

Saya juga harus menyebutkan bahwa Return Rate ( RR ) adalah metrik unik yang hanya akan Anda lihat di Ahrefs.

Klik
Saya yakin Anda telah memperhatikan eksperimen terbaru Google dengan “jawaban cepat” dan berbagai fitur SERP lainnya. Ini dirancang untuk mencegah kebutuhan pengguna untuk mengklik ke salah satu hasil pencarian … dan itu berfungsi .

Akibatnya, kesenjangan antara jumlah pencarian yang dilakukan dan jumlah klik pada hasil pencarian melebar.

Inilah contoh favorit saya:

Anda dapat melihat bahwa orang-orang di AS mencari “usia truf donald” lebih dari 112.000 kali per bulan. Tetapi mereka hanya menghasilkan 17.000 klik pada hasil pencarian.

Jika Anda membuka Google dan mencari “usia truf Donald,” Anda akan melihat mengapa sebagian besar pencarian tidak menghasilkan klik pada hasil pencarian: jawabannya ada di sana.

Sebaliknya, ketika Anda mencari ” perangkat lunak CRM terbaik ,” Anda cenderung mengklik beberapa hasil pencarian untuk memastikan Anda mendapatkan pendapat dari situs web yang berbeda. Hasilnya: jumlah klik yang lebih tinggi daripada jumlah pencarian yang sebenarnya.

Demi kenyamanan, kami juga menampilkan CPS (Klik Per Pencarian). Ini merujuk pada jumlah rata-rata klik yang dilakukan orang setelah mencari kata kunci yang diberikan.

Apakah Anda juga memperhatikan persentase organik dan berbayar di bawah jumlah klik?

Dua tahun lalu, Google mulai menampilkan empat iklan di atas hasil pencarian organik.

Hasil berbayar ini seringkali dapat “mencuri” jumlah klik yang adil yang jika tidak akan pergi ke hasil pencarian organik.

Karena kami di Ahrefs memproses sejumlah besar data clickstream, kami dapat menghitung perkiraan distribusi klik antara hasil berbayar dan organik.

Dengan demikian, untuk kata kunci “ perangkat lunak CRM terbaik ,” Anda dapat melihat bahwa hanya 13% dari klik yang masuk ke hasil berbayar. Kemungkinan besar, ini karena orang lebih suka mendapatkan informasi semacam ini dari situs yang peringkatnya lebih organik, daripada yang membayar untuk ditampilkan.

Sekarang mari kita lihat permintaan pencarian bermerek seperti “headphone Sennheiser”:

Kali ini, 36% dari semua klik pergi ke iklan berbayar.

Itu kemungkinan besar terjadi karena Sennheiser menawar nama merek mereka, dan konsumen tidak keberatan mengklik iklan dari merek yang mereka cari.

Biaya Per Klik ( BPK )
BPK menunjukkan biaya rata-rata klik pada hasil pencarian berbayar untuk kata kunci yang diberikan.

Biaya Per Klik ( BPK ) adalah angka yang dinamis dan sangat mudah berubah yang dapat berubah sewaktu-waktu karena pengiklan menambah atau mengurangi pengeluaran iklan mereka. Itulah sebabnya kami selalu menyarankan Anda menggunakan Google AdWords jika Anda mencari nilai BPK terbaru dan akurat untuk daftar kata kunci target Anda. Di situlah data kami berasal.

Adapun nilai-nilai BPK yang Anda lihat di Ahrefs – mereka hanya rata-rata. Kami menampilkannya untuk tujuan referensi saja, jadi silakan bawa sedikit garam.

Kesulitan Kata Kunci ( KD )
Kesulitan Kata Kunci ( KD ) adalah metrik yang, menurut pengamatan saya, menyebabkan banyak kebingungan di industri kami. Jadi mari kita jelaskan secara rinci.

Kami menghitung skor Ahrefs KD dengan mengambil rata-rata tertimbang jumlah tautan domain ke halaman peringkat top-10 saat ini dan kemudian memplot hasilnya pada skala logaritmik dari 0 hingga 100.

Itu tidak memperhitungkan variabel lain apa pun.

Oleh karena itu, jumlah yang dihasilkan memberikan perkiraan yang masuk akal tentang berapa banyak domain pengarah yang dibutuhkan untuk menentukan peringkat di 10 besar untuk kata kunci pilihan Anda.

Anda akan melihat ini ditulis dalam Bahasa Inggris langsung di bawah skor KD di Keywords Explorer.

Apakah Anda memperhatikan bagaimana bunyinya “top 10” dan bukan top 3 atau bahkan # 1?

Itu karena, menurut pengamatan kami, backlink adalah apa yang secara efektif membawa Anda ke top10. Dari sana, banyak faktor peringkat lain cenderung muncul (seperti perilaku pengguna atau waktu tinggal ).

Harap perhatikan juga bahwa skala KD kami tidak linier. Jadi KD 50 bukanlah kesulitan kata kunci “sedang”, ini adalah kata “sulit”:

Sekarang, saya melihat banyak orang berbicara tentang keakuratan KD Ahrefs .

Tetapi ada satu hal: Kesulitan Kata Kunci ( KD ) hanya memperhitungkan satu variabel: backlink.

Kita tahu bahwa jumlah backlink (ref. Domains) berkorelasi baik dengan kemampuan halaman untuk menentukan peringkat. Google bahkan telah mengkonfirmasi bahwa backlink adalah salah satu dari 3 faktor peringkat teratas mereka.

Tetapi backlink jauh dari satu-satunya ‘faktor peringkat’. Google peduli dengan ratusan hal ketika memilih halaman mana yang akan diurutkan, seperti:

Seberapa “kuat” situs web Anda? – Situs mapan sering memberi peringkat dengan mudah bahkan untuk kata kunci yang paling kompetitif, sementara situs baru merasa sulit untuk menentukan peringkat bahkan untuk kata kunci yang tidak kompetitif.
Seberapa “baik” halaman Anda? – Sama di sini, tidak mungkin bahwa halaman yang loyo akan mengungguli halaman otoritatif yang indah dan rinci.
Kesulitan Kata Kunci ( KD ) tidak tahu jawaban untuk salah satu dari pertanyaan ini. Itu hanya dapat mendasarkan perkiraannya pada satu variabel — backlink.

Jadi apa gunanya KD ?

Mari kita sederhanakan dengan analogi:

Pemain bola basket yang lebih tinggi lebih cenderung menjadi pemain hebat daripada yang pendek.

Jadi apakah itu berarti bahwa jika Anda 5’3 “, maka tidak mungkin untuk mengalahkan pemain 6ft?

Tidak semuanya. Meskipun tinggi menjadi besar kontribusi faktor keberhasilan, itu bukan hanya faktor. Maksud saya, mungkin Anda memiliki beberapa atribut fisik menguntungkan lainnya yang meningkatkan kemampuan Anda untuk menang meskipun bertubuh pendek — misalnya, kaki bionik.

Kemana saya akan pergi dengan ini?

Kesulitan Kata Kunci ( KD ) secara efektif memberi tahu Anda ketinggian rata-rata (kekuatan profil backlink) dari pemain lain dalam permainan (halaman peringkat teratas). Semakin tinggi angkanya, semakin tinggi (backlink) yang Anda perlukan untuk memiliki peluang peringkat.

Namun, jika Anda memiliki SEO metaforis yang setara dengan kaki bionik (misalnya, konten hebat yang sangat cocok dengan maksud pencarian), Anda mungkin dapat ‘menang’ meskipun memiliki perawakan yang lebih pendek (profil backlink yang lebih lemah) daripada pemain lainnya.

Intinya: Kesulitan Kata Kunci ( KD ) berguna untuk memperkirakan seberapa sulit untuk menentukan peringkat, tetapi perlu diingat bahwa itu tidak menceritakan kisah lengkap karena hanya didasarkan pada satu ‘faktor peringkat’ – backlink.

Ambillah dengan sejumput garam dan SELALU menyelidiki SERP lebih jauh sebelum mengejar kata kunci.

Saya menulis artikel yang sangat rinci tentang konsep umum “kesulitan kata kunci” di mana saya juga menjelaskan bagaimana metrik kami membantu.

Sekarang izinkan saya menjawab beberapa pertanyaan paling populer tentang Kesulitan Kata Kunci:

T1 : “Seberapa akurat KD Ahrefs ? Apakah ini lebih atau kurang akurat daripada skor kesulitan kata kunci di alat lain? ”

A1 : “Menurut definisi, skor KD kami tidak akurat atau tidak akurat. Itu tidak memperkirakan peluang peringkat Anda untuk kata kunci yang diberikan. Alasannya, itu tidak tahu apa-apa tentang kualitas situs web Anda atau keterampilan SEO . Ini hanya memberi tahu Anda kekuatan rata-rata dari profil backlink 10 halaman peringkat teratas.

Selain itu, tidak masuk akal untuk membandingkan skor KD Ahrefs dengan metrik yang sama di alat lain karena mereka mungkin tidak menghitung skor mereka dengan cara yang sama. ”

T2 : “Apakah Anda memperhitungkan faktor halaman saat menghitung KD ?”

A2 : “Tidak. Kesulitan Kata Kunci Ahrefs ‘( KD ) semata-mata didasarkan pada jumlah domain rujukan yang terhubung ke halaman peringkat teratas untuk kata kunci target Anda. Bahkan jika Anda memberi makan algoritma kami beberapa data tentang halaman yang Anda coba peringkat, kami masih tidak akan tahu bagaimana secara akurat “menimbang” faktor-faktor pada halaman tersebut dan memberi Anda prediksi peringkat yang akurat. ”

Q3 : “Hasil # 1 sangat kuat! Kenapa skor KD begitu rendah? ”

A3 : “ Skor KD Ahrefs didasarkan pada rata-rata tertimbang dari domain rujukan yang menunjuk ke 10 halaman peringkat teratas. Itulah mengapa ini memberi Anda prediksi tentang berapa banyak domain pengarah yang perlu Anda peroleh peringkat di 10 hasil teratas, yang tidak ada hubungannya dengan mengungguli hasil # 1 untuk kata kunci target Anda. ”

Kata Kunci Organik
Rekatkan situs web, subfolder, atau URL apa pun ke Penjelajah Situs Ahrefs , dan Anda akan melihat jumlah total kata kunci yang dirangking dalam hasil pencarian organik:

Ikhtisar ahrefs com blog di Ahrefs

Bagaimana angka ini diturunkan?

Kami memeriksa untuk melihat apakah situs web Anda peringkat di 100 hasil pencarian teratas untuk salah satu ~ 605 Juta kata kunci dalam database kami .

605M adalah jumlah kata kunci BESAR yang harus kami pantau, tetapi masih jauh lebih sedikit dari jumlah sebenarnya permintaan pencarian unik yang dimasukkan orang ke Google … terutama jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa 16-20% pencarian Google harian tidak pernah terlihat sebelumnya .

Itu sebabnya jumlah kata kunci organik yang Anda lihat di Ahrefs akan hampir selalu lebih kecil dari jumlah kata kunci yang sebenarnya di mana peringkat target Anda.

Harap perhatikan juga bahwa kami memperbarui basis data kata kunci kami dengan permintaan pencarian yang baru ditemukan setiap bulan. Kami juga secara teratur membersihkan kueri pencarian dari basis data kami jika popularitasnya memudar menjadi nol.

Ini berarti bahwa jumlah kata kunci organik yang kami laporkan untuk situs web Anda mungkin bertambah hanya karena basis data kami bertambah, dan bukan karena situs web Anda mulai memberi peringkat untuk lebih banyak permintaan pencarian.

Tetapi ini berarti bahwa grafik kata kunci organik harus menunjukkan “lompatan” setiap bulan seiring pertumbuhan basis data kami, bukan?

Tidak juga.

Setiap kali kami memperbesar basis data, kami membangun kembali grafik kata kunci organik untuk memperlancar tren. Akibatnya, Anda tidak akan melihat “lompatan” bulanan yang membingungkan.

Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan tentang metrik kata kunci organik kami adalah hampir selalu spesifik negara.

Lihatlah laporan Halaman atas , misalnya:

Jumlah kata kunci yang ditampilkan di sini hanya untuk Amerika Serikat.

Jika Anda ingin melihat data ini untuk semua negara, pilih pengaturan yang sesuai di drop-down.


Lalu Lintas Organik
Metrik ini memperkirakan jumlah lalu lintas pencarian organik yang diperoleh situs web, subbagian, atau halaman web target setiap bulan.

Bagaimana cara menghitungnya?

Kami menemukan semua kata kunci yang menjadi target peringkat.
Kami memperkirakan berapa banyak lalu lintas yang diperoleh target dari setiap kata kunci tersebut. (ini didasarkan pada posisi peringkat situs dan perkiraan RKT kami untuk posisi itu.)
Kami menambahkan semua angka-angka ini.
Sekarang, pelanggan sering bertanya kepada kami mengapa perkiraan lalu lintas pencarian organik untuk situs web mereka di Ahrefs tidak cocok dengan angka yang mereka lihat di Google Analytics.

Ini adalah pertanyaan yang bagus, dan jawabannya sederhana: tidak mungkin semua variabel dalam rumus estimasi lalu lintas kami 100% akurat.

Biarkan saya menjelaskan mengapa ini adalah kasus untuk setiap variabel.

Volume pencarian bulanan : Seperti dibahas di atas, metrik ini adalah rata-rata bulat 30 bulan. Saya menulis seluruh artikel yang menjelaskan mengapa volume Pencarian adalah metrik yang pada dasarnya tidak akurat.

Posisi dalam hasil pencarian : Bahkan jika kita melupakan hal-hal seperti personalisasi dan lokasi, posisi halaman dalam hasil pencarian Google dapat berubah setiap saat. Anda mungkin peringkat # 5 di pagi hari dan turun ke # 8 pada siang hari. Hanya kata kunci paling populer di basis data Ahrefs yang diperbarui setiap jam. Yang kurang populer diperbarui setiap hari, dan yang paling tidak populer hanya dapat diperbarui sebulan sekali.

RKT : Sepengetahuan saya, Ahrefs adalah satu-satunya alat di pasar untuk membuatkurva RKT unikuntuk hampir setiap kata kunci.

Content Marketing Institute peringkat # 1 untuk “pemasaran konten” dan “lembaga pemasaran konten.”

Kedua kueri ini memiliki volume pencarian yang SANGAT berbeda. “Pemasaran konten” mendapat 31.000 pencarian per bulan, sedangkan “institut pemasaran konten” hanya mendapat 4.400 — kira-kira 85% lebih sedikit!

Tetapi Anda dapat melihat di atas bahwa mereka mendapatkan jumlah lalu lintas yang kira-kira sama dari setiap permintaan.

Itu karena rasio klik-tayang untuk “pemasaran konten” adalah sekitar 12%, sedangkan mereka mendapat rasio klik-tayang 52% untuk “lembaga pemasaran konten.” Ini masuk akal, karena yang terakhir adalah permintaan bermerek, jadi orang-orang lebih cenderung menyukai halaman-halaman dari contentmarketinginstitute.com daripada halaman-halaman lain dalam hasil pencarian.

Bagaimana kita tahu ini? Karena kurva RKT unik yang kami buat untuk setiap kata kunci ini.

SIDENOTE.Ada beberapa kata kunci (terutama yang bervolume rendah) di mana kami tidak membuat kurva RKPT unik karena kurangnya data.
Tetapi menggunakan prediksi RKPT berbasis-aliran tidak 100% akurat, dan menambahkan satu lagi selisih pada estimasi total lalu lintas organik kami.

Dan akhirnya, satu variabel terakhir:

Jumlah kata kunci : Ini adalah sesuatu yang sudah saya jelaskan di bagian “kata kunci organik” di atas. Database kata kunci kami adalah BESAR , tetapi tidak ada cara yang mungkin untuk mengetahui tentang semua permintaan pencarian yang dicari orang di Google.

Karena itu, Anda harus memperlakukan estimasi lalu lintas organik di Ahrefs persis seperti itu — estimasi.

Mereka akan selalu sedikit berbeda dari angka sebenarnya yang Anda lihat di Google Analytics.

Oh … satu poin terakhir:

Meskipun metrik lalu lintas organik kami tidak mungkin menunjukkan dengan tepat berapa banyak lalu lintas organik yang didapat situs, ia bekerja dengan sangat baik untuk membandingkan lalu lintas ke situs di ceruk yang sama.

Di sini, Ahrefs menunjukkan bahwa blog pribadi saya mendapatkan sekitar 10x lebih sedikit lalu lintas pencarian daripada blog ini:


Persis seperti itu, jika Anda melihat angka-angka dari Google Analytics:


Dengan kata lain, jika Anda ingin mengetahui lebih banyak (atau kurang) lalu lintas pencarian organik yang dibandingkan pesaing Anda dengan situs web Anda, Ahrefs harus melakukan pekerjaan dengan sempurna.

Nilai Lalu Lintas
Metrik ini menunjukkan nilai lalu lintas organik situs web, jika lalu lintas tersebut dibeli melalui Google AdWords.

Bingung? Biarkan saya jelaskan:

Berikut adalah salah satu kata kunci yang peringkat blog Ahrefs: ” tips SEO “:

Anda dapat melihat bahwa kami mendapatkan sekitar 657 kunjungan per bulan dari kata kunci ini dari pencarian organik, dan memiliki BPK (Biaya-Per-Klik) sebesar $ 7.

Jadi jika kita membeli 657 kunjungan dengan menawar kata kunci ini di Google AdWords, biayanya $ 4.599 ($ 7 * 657)

Tapi itu hanya untuk satu kata kunci, di satu negara ( AS ).

Bagaimana jika kita melakukan perhitungan ini untuk semua 71.000 kata kunci di mana peringkat blog Ahrefs di 170 negara, lalu tambahkan semua angka bersama?

Jawab: Kami akan mendapatkan Nilai Lalu Lintas .

Anda dapat melihat ini di sini:

Sekarang, seperti halnya metrik lalu lintas organik kami, ini HANYA merupakan perkiraan.

Jika Anda menawar kata kunci ini di Google AdWords nyata, mungkin Anda tidak dikenakan biaya $ 7 untuk setiap klik.

Itu karena Google AdWords adalah pelelangan — pengiklan mengubah tawaran mereka setiap saat (atau memulai / menghentikan iklan mereka) dan, dengan demikian, harga sangat fluktuatif dan cenderung berfluktuasi.

Karena itu, kami harus menggunakan BPK rata-rata untuk menghitung metrik ini.

Jadi seperti yang saya katakan, Nilai Lalu Lintas adalah perkiraan dan Anda harus menggunakannya untuk tujuan referensi dan perbandingan saja.

Peringkat URL ( UR )
Peringkat URL ( UR ) menunjukkan kekuatan profil backlink halaman target pada skala logaritmik dari 0 hingga 100, dengan yang terakhir menjadi yang terkuat. Baik tautan internal maupun eksternal diperhitungkan saat menghitung metrik ini (tetapi “dibobot” secara berbeda).

SIDENOTE.”Logaritmik” berarti bahwa jauh lebih mudah untuk menumbuhkan halaman Anda dari UR 20 menjadi UR 30 daripada dari UR 70 ke UR 80.
Peringkat URL ( UR ) memiliki korelasi positif yang jelas dengan peringkat Google, yang berarti bahwa halaman UR tinggi cenderung peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian organik.


Jika Anda terbiasa dengan formula Google PageRank , maka akan mudah bagi Anda untuk memahami Peringkat URL Ahrefs ‘ ( UR ). Itu karena kami menggunakan semua prinsip PageRank dasar yang sama untuk menghitung Peringkat URL ( UR ).

Kami menghitung tautan antar halaman;
Kami menghormati atribut “nofollow”;
Kami memiliki “faktor redaman”;
Kami merayapi web jauh dan luas (yang merupakan komponen penting saat menghitung metrik berbasis tautan yang akurat)
Terjemahan: Peringkat URL ( UR ) adalah cara yang hampir sempurna untuk mengukur “popularitas tautan” suatu halaman, yang kemungkinan merupakan alasan mengapa hal itu berkorelasi sangat baik dengan peringkat Google.

Karena itu, tolong jangan menganggap Peringkat URL sebagai pengganti PageRank langsung. Rumus PageRank Google telah banyak berkembang sejak awal, sedangkan perhitungan untuk UR Ahrefs tetap sederhana dibandingkan. Jika kita ingin membuat formula ini lebih rumit, akan menjadi terlalu mahal untuk memperbarui MILIAR halaman di indeks kami — biaya yang harus dibebankan kepada pelanggan.

PENTING : Saya melihat banyak orang mengatakan hal-hal seperti ” UR & DR dari domain ini adalah …” Adalah salah untuk mengatakan itu. UR adalah metrik level-halaman, sedangkan DR adalah metrik level-domain. Ketika Anda menempatkan situs web ke dalam Situs Explorer Ahrefs dan melihatPeringkat URL -nya, itu hanya UR beranda.

Peringkat Domain ( DR )
Peringkat Domain ( DR ) menunjukkan kekuatan profil backlink situs web target pada skala logaritmik dari 0 hingga 100, dengan yang terakhir menjadi yang terkuat.

Tujuan dari Peringkat Domain ( DR ) sangat mudah — untuk menilai “popularitas tautan relatif” dari situs web yang diberikan.

Untuk alasan itu, ini adalah metrik yang sangat berguna untuk dilihat ketika pencarian tautan, karena tautan dari situs dengan “popularitas tautan” tinggi biasanya lebih berharga daripada yang dari situs dengan “popularitas tautan” yang rendah.

” Popularitas tautan” (Peringkat Domain) juga merupakan metrik yang berguna untuk memperkirakan kemampuan situs web untuk mendapatkan lalu lintas pencarian dari Google.

Bagaimana kami bisa tahu? Kami mempelajari korelasi antara Peringkat Domain ( DR ) dan lalu lintas pencarian organik untuk domain 200K + dan melihat bahwa keduanya berkorelasi dengan baik.

Jika Anda ingin lebih memahami metrik ini dan semua kasus penggunaannya dalam pemasaran dan SEO , saya punya dua artikel yang sangat rinci untuk Anda:

Tapi mari kita juga melakukan Q singkat & A di sini untuk menjawab beberapa masalah yang paling populer:

T1 : “10 halaman peringkat teratas untuk kata kunci target saya milik situs web DR yang sangat tinggi. Apakah saya memiliki peluang untuk melampaui mereka jika DR situs web saya 30-50 poin lebih rendah? ”

A1 : “Anda memiliki kesempatan untuk melampaui mereka. Pertama, Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki metrik otoritas domain-lebar. Kedua, pengalaman ribuan profesional SEO mengatakan bahwa Anda dapat mengungguli situs “besar” jika Anda membangun lebih banyak backlink ke halaman Anda daripada yang mereka miliki. ”

T2 : “Kenapa DR saya jauh lebih tinggi atau lebih rendah dari UR saya ?”

A2 : “Perlu disebutkan bahwa meskipun kedua peringkat didasarkan pada backlink, mereka dihitung secara berbeda dan tidak dapat dibandingkan secara langsung. DR melihat kualitas dan kuantitas domain yang terhubung ke seluruh situs web Anda, sedangkan URL Rating ( UR ) melihat kualitas dan kuantitas halaman web yang terhubung ke halaman individual yang Anda teliti. ”

T3 : “Haruskah saya hanya mendapatkan tautan dari situs high-DR? Bisakah tautan dari situs low-DR melukai saya?

A3 : “Sebagai aturan umum, tautan dari situs DR tinggi cenderung membawa nilai lebih daripada tautan dari situs DR rendah. Itu sebagian besar karena situs DR tinggi cenderung memiliki halaman UR tinggi. Tetapi Anda juga dapat menemukan halaman UR tinggi di situs low-DR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *